Selasa, 23 Agustus 2016

Asal Muasal Bumbu Kari

Makanan dengan bumbu kari sudah sangat populer di dunia. Namun tahukah kamu, kalau asal muasal bumbu kari ini berasal dari India. Dalam buku From Curries to Kebabs, Madhur Jaffrey melacak perjalanan kari ke luar India, terutama pada abad ke-19. Jaffrey menuliskan, kebudayaan juga memengaruhi bentuk olahan kari. Di Indonesia, misalnya, kari identik dengan santan karena bahan ini mudah ditemukan.

Membuat kari di rumah memang sedikit rumit. Langkah pertama adalah mengumpulkan bumbu-bumbu menjadi ramuan berbentuk pasta. Proses mengolah bumbu menjadi ramuan biasanya dilakukan dengan menumbuk atau mengulek bumbu-bumbu kering, seperti kunyit atau biji ketumbar. Gunakan cobek atau lumpang untuk menghaluskan bumbu-bumbu tersebut. Jika tidak memilikinya, bisa saja menggunakan blender. Sementara bumbu-bumbu basah seperti jahe, bawang putih, sereh, dan cabai diulek menjadi satu. Beberapa resep mungkin hanya dibutuhkan satu langkah pengolahan bumbu, tetapi kebanyakan memerlukan kedua langkah tersebut.



Sekarang ada cara yang lebih mudah untuk menikmati sajian kari di rumah. Lakoca menghadirkan varian baru rasa Kari Ayam. Cukup seduh Lakoca Kari Ayam dengan air panas. Tunggu 10 menit. Masukan bumbu-bumbu terbaik dari Lakoca dan kamu langsung bisa menikmati satu cup Lakoca dengan rasa kari yang gurih dan menyegarkan kembali harimu.

Pesan sekarang juga!:
Line@ : @infolakoca
Id line : cuankilakoca
Twitter : @infolakoca
Instagram : @infolakoca
WA / sms 081 321 03 4343
Bbm : 58077DF2

For more info visit our website www.lakoca.com