Minggu, 21 Agustus 2016

Lakoca - Pemenang Pangan Award 2015

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku usaha kecil menengah (UKM) pangan yang terus berupaya mengembangkan potensi produk pangan lokal, serta menjadikan ikon pangan di masing-masing wilayahnya, Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia kembali menyelenggarakan UKM Pangan Award pada tahun 2015 yang lalu.








Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Sri Agustina mengatakan, berdasarkan evaluasi Kementerian Perdagangan, para pemenang UKM Pangan Award terbukti mampu meningkatkan daya saingnya di pasaran. Untuk tahun ini, panitia melakukan seleksi terhadap 310 pelaku UKM dari 34 provinsi, hingga akhirnya dipilih menjadi 20 pelaku UKM.

Untuk Kategori Umum Makanan Siap Saji skala mikro dan kecil, yakni Rumah Cantika dan Nukita Food. Untuk skala menengah adalah PT Harapan Bunda Mandiri serta Alfatz. Pemenang Kategori Minuman Dalam Kemasan untuk skala mikro dan kecil, Asalamah Al Mabruk dan CV. Jawara Food. Untuk skala menengah adalah UD. Trisakti dan PD Mahkota Java Coffee.






Sementara pemenang Kategori Produk Bumbu untuk skala mikro dan kecil, Ana Jaya Mulia dan Evata. Untuk skala menengah, Bradfood Jaya. Kategori Makanan Ringan skala mikro dan kecil, Rumah Kue-Kue dan Aryamas. Skala menengah, Serba Susu Lembang dan CV Kamsia Sejahtera. Untuk Kategori Khusus, Produk Unggulan Khas Daerah, UD. Sri Rejeki Sakti Jaya Mandiri, dan Wajik Wik. Kategori Inovasi Hasil Olahan Buah-Buahan Tropis Indonesia, Fans Food. Dan untuk pemenang Kategori Inovasi Pangan Baru, CV Rosalia Jaya dengan produk makanan instan Lakoca.



Lakoca adalah makanan instan khas Kota Cimahi yang dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja dengan cara seduh secara instan dan mudah. Lakoca berisi tahu dan siomay kering yang terbuat dari bahan-bahan pilihan dengan pilihan flavour rasa original, soto dan kari ayam

Diharapkan melalui pemberian penghargaan ini para pelaku UKM pangan dapat membangun citra produk pangan UKM yang kompetitif, serta mengedepankan mutu dan keamanan produk.