Jumat, 02 September 2016

[Review] Bakso Cuanki Instan Lakoca

Aku tahu bakso cuanki dari TV Series Preman Pensiun hihihi, terus pas lihat-lihat di MatahariMall.com ada tuh yang jual Bakso Cuanki intsan, langsung aku beli, penasaran banget soalnya.





Ini yang jual sama dengan yang jual maicih, ya iyalah kan oleh-oleh khas Bandung, tokonya camilan4u. Aku belinya yang rasa original, kalau macem-macem takut enggak doyan :P. Gak tahu itu ukuran berapa, aku beli satu harganya Rp 12.500.


Dan pas datang, rada bengong karena kemasannya berbeda banget dengan gambar yang ada di Webnya hahaha, tapi bener kok itu bakso cuanki. Tapi dari segi design dalam kemasan luar, menurut bagus dan kreatif :D.


Aku baca kemasannya, welah gubrak pake bahasa inggris wkk untung eke pintar :P, kukira pake bahasa sunda, eke juga saletik-letik ngarti bahasa sunda :D. Dan bahsa ingrisnya rasa membingungkan wkk, yang intinya kutangkep itu bakso ikan tenggiri yang dikeringkan, tak hanya bakso ada dumplingnya juga yang kriuk-kriuk.


Untuk bahan pelengkapnya, ada bumbunya plus cabe bubuk, dan minyak. Mungkin ini masih skala handmade (sok tah aku) jadi bungkus bumbu dll masih belum bertuliskan masih polosan dan kegedean isinya gak sebanding dengan bungkusnya.

Udah ngiler nih, langsung aku buat, aku masukin semua bakso dan bumbu pelengkapnya lalu aku masukin air panas dan jreng-jreng disana gak ada batasan airnya welah jadi ya suka-suka aku ngasih airnya seberapa banyak.


Dan setelah menunggu empuk, aku aduk rata an langsung masuk mulut wiiih enak walau enggak asin mungkin aku ngasih airnya kebanyakan hihihi, tapi rasanya enak banget mirip bakso kawi malang. Dari baksonya rasa tengirinya kerasa tapi enggak bikin eneg. Rekomendasi nih, besok habis lebaran atau kalau aku kebandung harus beli bakso ini :D

Sumber